Wednesday, February 8, 2017

Nanda

Khasiat Dan Kegunaan Kayu Stigi

kayu stigi Bengkulu stigi saat ini sedang popular di kalangan masyarakat. Sebagian orang menyebut kayu stigi sebagai “raja kayu bertuah” karena memiliki karakter yang keras, kuat dan dinamis. Kayu stigi juga dapat menjadi “generator” bagi kekuatan spiritual. Kayu stigi memiliki warna hitam kemerah-merahan dan tenggelam jika dimasukan ke dalam air.

Kayu stigi banyak ditemukan tumbuh didaerah yang berdekatan dengan laut/pantai dan biasanya pohon ini tumbuh di tanah berkapur. Pohon ini memiliki daun yang menyerupai daun durian atau daun sawo beludru yaitu hijau dengan bagian bawah berwarna tembaga. Kayu ini yang masih segar berwarna putih kemerahan namun lama kelamaan berubah menjadi coklat tua.

ciri kayu dewadaru asli secara alami memang sudah memiliki energy dan daya metafisika. Kayu yang bertuah itu bukan sekedar cerita belaka, bagi anda yang mampu menerawang akan tau bahwa kayu ini memiliki kandungan energy metafisika yang sangat kuat dan umumnya bersifat menarik atau menyedot sehingga diharapkan apa yang diniatkan akan segera terwujud.

Menurut hasil dari penelitian tahun 1987-1989 di fakultas MIPA UGM (Universitas Gadjah Mada), dengan chronometer/ foto aura menunjukkan energy yang terdapat pada “kayu stigi”, besarnya dua kali lipat jika dibandingkan dengan energy tosan aji atau pusaka.

Jika energy pusaka berada pada level 50, energy dari kayu stigi mencapai pada level 100. Dan harga kayu stigi yang menempel pada tubuh seperti ( gelang, kalung, cincin, dan lain sebagainy ) memunculkan aura orange dan merah menunjukkan kayu ini dominan unsure kekuatan ( harapan, vitalitas dan emosi). Dan energy dominan di kepala/otak.

Dari hal tersebut di atas di bawah ini ada beberapa fungsi atau khasiat kayu stigi :

1. Khasiat kayu stigi dapat menangkal ilmu hitam dan daya negatif lainnya.
2. Meningkatkan karisma dan kewibawaan pribadi.
3. Memberikan kekuatan tubuh.
4. Mengobati dari gigitan hewan berbisa
5. Menolak wabah penyakit menular dan menyembuhkan kanker.

Dan dari beberapa harga kayu stigi stigi tersebut di atas ada juga masukan dari masyarakat yang pernah menggunakanya bahwa kayu stigi juga bisa untuk menyembuhkan penyakit gula. Dan berikut cara penyembuhanya :

1. Terlebih dahulu kayu stigi dibersihkan
2. Kemudian kayu stigi dipotong sesuai ukuran yang dibutuhkan
3. Setelah di potong kayu stigi dimasukkan ke wajan dan ditambahkan air
4. Lalu masaklah sampai air berubah menjadi warna the.
5. Kemudian dianjurkan minum dua kali sehari, dan sisa kulit kayu stigi yang sudah dimasak kemudian dikeringkan agar kulit kayu tersebut bisa digunakan lagi.

Selain itu kayu stigi juga bisa dibuat menjadi aksesoris seperti :

1. Tasbih
2. Gelang
3. Cincin
4. Tali pinggang
5. Tongkat
6. Dan miniature kapal pesiar dan sebagainya.