Thursday, February 9, 2017

Nanda

Khasiat Kayu Stigi Hitam

Kayu stigi Jepara sering juga disebut kayu sulaiman, penuh tumbuh ditepi pantai tanah berkapur yang setiap hari mendapat angin laut. Selain itu juga penuh ditemukan tumbuh di pesisir-pesisir pantai, tanah pnorma tandus, tanah rawa, tanah berkapur di pantai maupun di bukit-bukit pulau kecil di tengah laut. Hasil penelitian tahun 1987-1989 di fsayaltas mipa ugm ( universitas gajah mada) oleh drh.

Oentoro dkk, dengan chronometer/ foto aura memperlihatkan energi yang terdapat pada
kayu dewandaru karimunjawa , besarnya dua kali lipat dibanding energi tosan aji atau pusaka. Jika energi pusaka pada level 50, energi kayu bertuah mirip kayu stigi mencapai level 100. Artinya, sarana kayu stigi lebih praktis dimenjadikan “pegangan” atau pemancar energi metafisika sebab tidak ada pantangan tertentu ketika membawanya.

Kayu stigi yang menempel pada tubuh (kalung, cincin, gelang, serta lain sebagainya) memunculkan aura masyarakate serta merah memperlihatkan kayu ini didominasi unsur kekuatan ( vitalitas, keinginan, serta emosi) . Energi didominasi di kepala (otak) . Tuhan tidak akan pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia. Setiap ciptaan mempunyai berguna.

Didalam “bekerja” tuhan melalui ciptaan-nya. Misalnya, tuhan menawarkan racun melalui ciptaan-nya berupa kayu stigi serta mengobati malaria melalui pohon kina, serta sebagainya. Pohon pasangan kayu stigi ini daunnya menyerupai daun sawo beludru, karakter batang kayunya berkelok atau tidak lurus, mempunyai serat yang alot atau keras serta anti hama.

Warna kayu kuning tua atau coklat muda serta biasanya galihnya berwarna coklat tua. Kayu stigi laut/kayu sulaiman penuh dikenal serta digandrungi penuh masyarakat semenjak jaman dulu sebab dianggap kayu bertuah di urutan kelas atas.

Keunikan kayu ini karam di didalam air, bahkan limbah serbuk gergajinya juga karam dididalam air, keunikan yang lain kayu ini mempunyai sifat alami sebagai kayu penyedot mampu hewan atau serangga bermampu. Kegunaan pasangan kayu stigi laut secara umum :

1. Penyedot racun hewan bermampu (ular, kalajengking, kelabang dll).
2. Sebagai anti racun kadar tinggi (bila termenjadi keracunan potongan kayu direbus lalu airnya diminum).
3. Sebagai obat tradisional buat beberapa penyakit diantaranya kanker.
4. Sebagai bahan produk barang seni kerajinan